Rosario 100 Requiem yang didoakan Anna Maria Taigi untuk Jiwa-jiwa di Api Penyucian

Anna Maria Taigi  lahir di Italia pada tanggal 29 Mei 1769 dari orangtua Luigi Giannetti dan Maria Masi. Pada umur 6 tahun, keluarganya pindah ke Roma karena bisnis ayahnya bangkrut. 

Anna Maria Taigi adalah mistikus Katolik. Seorang ibu rumah tangga biasa yang menikah dengan Domenico Taigi pada umur 20 tahun (7 Januari 1790). Anna sering berdoa bagi jiwa-jiwa di api penyucian. Doa yang sering diucapkannya adalah rosario 100 requiem.

Suatu ketika, dia pernah berdoa di gereja Saint Andrew della Valle, di depan patung Yesus yang tersalib. Tiba-tiba bibir patung itu bertanya, "Manakah yang kamu pilih, mengikuti Yesus yang miskin dan tak mempunyai pakaian yang layak? Atau mengikuti-Nya sewaktu dia berjaya dalam kemuliaan?"
Anna menjawab dengan tidak ragu-ragu, "Aku akan memeluk salib Yesus."


Rosario 100 Requiem

  1. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu kebajikan dari segala penderitaan dan kesedihan, yang telah Kau alami demi penebusan kami, untuk menolong jiwa-jiwa di Api Penyucian; aku mulai dengan merenungkan Peluh-Mu yang berdarah pada saat Engkau menderita dan kesepian di Taman Getsemani.Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x.. 
  2. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, penderitaan hebat yang melukai Hati-Mu pada saat salah seorang murid terkasih-Mu, Yudas Iskariot, mengkhianati-Mu dengan ciuman palsu untuk menyerahkan-Mu ke dalam tangan musuh yang jahat.
    Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x..
     
  3. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, kesabaran yang mengagumkan yang Kau tanggung dengan banyaknya hinaan dari para serdadu pengecut yang menyeret-Mu dari Anas ke Kayafas, dari Pilatus ke Herodes, yang dengan rasa jijik mengenakan pada-Mu jubah orang gila dan mengirim-Mu kembali pada gubernur Romawi melalui hinaan dan ejekan massa.
    Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x..
     
  4. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, kepahitan yang mengganggu semangat-Mu pada saat Barabas, seorang penjahat dan pembunuh dibebaskan oleh orang Yahudi daripada membebaskan-Mu, seorang tak bersalah; Engkau diikat pada sebuah tiang dan didera berulang kali tanpa rasa belas kasihan.
    Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x..
     
  5. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, penghinaan yang Kau tanggung pada saat mereka mengenakan jubah ungu pada-Mu, memberikan sebatang buluh di tangan kanan-Mu dan meletakkan mahkota duri yang menyakitkan di kepala-Mu untuk mengejek-Mu sebagai raja palsu; dan Pilatus menyerahkan-Mu pada massa sambil berkata, "Lihatlah orang ini!"
    Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x..
     
  6. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, penderitaan yang tak terperikan yang Kau alami pada saat mereka berteriak: �Salibkanlah Dia, salibkanlah Dia!� dan salib besar, kasar dan menyakitkan pada pundak-Mu, Kau panggul dengan kepasrahan yang tulus pada jalan menuju Kalvari.
    Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x..
     
  7. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, keharuan yang menyesakkan dan penderitaan yang Kau alami pada saat Engkau dipisahkan denagn kasar dari Bunda-Mu terkasih yang datang untuk menemui dan memeluk-Mu.
    Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x..
     
  8. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, penderitaan hebat yang Kau alami pada saat tubuh-Mu yang berdarah direntangkan pada kayu salib dan tangan serta kaki-Mu ditusuk secara kejam dengan paku, Engkau dinaikkan pada kayu salib hina.
    Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x..
     
  9. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, kesedihan mendalam dan penderitaan yang Kau pikul secara terus-menerus selama 3 jam sambil tergantung di kayu salib hina, kekejangan tungkai dan lengan-Mu yang amat sangat karena kehadiran Bunda-Mu yang berduka menyaksikan penderitaan yang demikian menyayat hati.
    Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x..
     
  10. Yesusku terkasih, kupersembahkan kepada-Mu bagi jiwa-jiwa di Api Penyucian, kesedihan yang meliputi Perawan Maria Terberkati dalam menghadiri kematian-Mu dan Luka-luka yang menusuk hati lembutnya pada saat dia menerima dengan lengannya tubuh-Mu yang tak bernyawa yang diturunkan dari salib.
    Istirahat Kekal 10x..Jiwa-jiwa Kudus 1x..

Doa Istirahat Kekal

Berikanlah istirahat kekal kepada mereka ya Tuhan, semoga terang abadi menyinari mereka sehingga mereka beristirahat dalam damai. Semoga jiwa para beriman beristirahat dalam ketentraman karena kerahiman Tuhan. Amin.

Doa Jiwa-jiwa Kudus
Jiwa-jiwa kudus, jiwa-jiwa di Api Penyucian, doakanlah aku kelak di hadapan Allah, dan aku akan mendoakanmu sehingga engkau akan memperoleh Kemuliaan Surgawi. Amin

Rosario 100 Requiem yang didoakan Anna Maria Taigi untuk Jiwa-jiwa di Api Penyucian Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Good Dreamer
Powered by Blogger.